ARTIKEL
Kamis, 18 Mei 2017
Shared :

Teh Hijau Kurangi Bau Mulut

Sapi lada hitam dengan bawang bombay dan kangkung cah bawang putih tentu menjadi santapan yang lezat di menu makan siang kita. Namun, tentu Anda tidak mau jika setelah makan, nafas Anda jadi tidak sedap, bukan?Kini Anda dapat mencobaminum teh hijau setelah makan.

Bau mulut tak sedap paling banyak disebabkan oleh volatile sulfur compounds (VSC), seperti gas H2S dan CH3SH yang dihasilkan bakteri di rongga mulut.Kandungan teh hijau memiliki sifat deodoran.Konsumsi teh hijau terbukti dapat menurunkan konsentrasi kedua gas tersebut. Begitu juga halnya dengan pasta gigi yang terbukti dapat menurunkan kadar VSC ini.

Selain itu, perawatan terhadap bau mulut juga banyak berfokus pada mengontrol jumlah mikororganisme di rongga mulut.Teh hijau dengan kandungan polyphenol-nya memiliki sifat antibakteri.Oleh karena dua sifat tersebut, dalam studi terbaru, para peneliti menyimpulkan bahwa teh hijau terbukti sangat efektif mengurangi sementara bau mulut.

Jadi, untuk menyiasati aroma mulut setelah makan siang lezat Anda, mulai sekarang cobalah minum teh hijau. Selamat mencoba!
drg. Monica Ruth Nirmala

Komentar
RELATED ARTIKEL
           
© 2016 OT  |  Contact Us  |  Privacy Policy  |  Terms Of Use